Tips Memilih Karpet untuk Kebutuhan Rumah Anda

Tips Memilih Karpet untuk Kebutuhan Rumah Anda
Tips Memilih Karpet untuk Kebutuhan Rumah Anda

Ketika mengunjungi toko yang menjual karpet, baik online atau offline, tidak jarang bahwa seseorang bingung. Ini wajar karena pembeli umumnya akan melihat sejumlah besar produk karpet. Merek, bentuk, pola, warna, ukuran, dan sebagainya. Untuk itu kami akan memberikan beberapa tips yang bisa anda ambil untuk pemilihan karpet, berikut dibawah ini tipsnya :

1. Jenis Karpet Berdasarkan Bentuknya

  • Karpet tile

Bentuknya menyerupai ubin keramik atau garis yang terus menerus dan warna. Bentuknya terkesan dengan sederhana dan elegan. Jenis karpet biasanya terletak di ruang yang luas seperti ruang serbaguna, ruang pertemuan, dan sebagainya.

Tips Memilih Karpet untuk Kebutuhan Rumah Anda
Tips Memilih Karpet untuk Kebutuhan Rumah Anda
  • Karpet permadani

Karpet sering ditemukan di ruang relaksasi, ruang dan kamar tidur. Biasanya, karpet yang digunakan untuk memperindah ruangan dan bantal untuk menjadi lebih santai dan ramah.

  • Karpet meteran

tikar ini dijual dalam ukuran meter dapat disesuaikan dengan kebutuhan pembeli. Banyak ditemukan di tempat-tempat ibadah, pada gelaran atau acara-acara khusus.

2. Jenis karpet berdasarkan konstruksi

  • Cut Pile/Tuften (Berumbai)

Biasanya dilakukan oleh mesin dan bulu. Juga disebut karpet bulu dengan dikepang tekstur rambut atau tanpa.

  • Loop Pile (Dianyam)

Sebaliknya, menghubungkan atau tenun karpet bulu. Beberapa dibuat dengan mesin dan beberapa bordir tangan.

3. Jenis Karpet berdasarkan Motif

  • Karpet klasik

Alasannya adalah kental dengan unsur seni dengan banyak HIASA di rim. Contohnya seperti karpet Persia.

  • Karpet modern

Motif sederhana, namun memberikan kesan elegan. Pencampuran unsur-unsur garis dan warna, untuk menciptakan suasana keseimbangan dan harmoni.

4. Karpet Berdasarkan Bahannya

  • Karpet sutra

bahan dari serat alami berkualitas tinggi selalu dirancang mewah. Teksturnya lembut, halus, nuansa warna yang kuat, dan menawarkan kenyamanan yang tinggi. Harga adalah salah satu yang paling mahal dan cocok untuk mereka yang ingin memberikan estetika yang terbaik di sebuah ruangan.

  • Karpet wol

Bahan seperti karpet masyarakat Indonesia. wol karpet cenderung tahan lama, tahan api, air dan noda. Bentuknya tebal, kuat, dan memiliki warna tidak mudah pudar. Wol bisa bertahan hingga 30 tahun jika dirawat dengan baik.

  • Karpet akrilik

Seperti karpet wol dan banyak digunakan sebagai alternatif karena lebih murah. wol tidak seperti dari bahan-bahan alami, sedangkan akrilik dari bahan sintetis. Jenis karpet tidak mudah untuk kelembaban, jamur tidak mudah, tahan lama dan mudah untuk mempertahankan.

  • Karpet nilon

Nilon sangat populer karena terkenal tahan lama, tahan terhadap noda, jamur, sampai busa. Nylon juga mudah untuk bersih dan menghapus. Harga Nylon cukup murah dan banyak digunakan untuk bangunan seperti kantor.

  • Karpet Polipropeline

Jenis karpet ini cocok untuk Anda yang memiliki dana terbatas. Plastik dan halus. karpet plastik Polipropeline yang dapat dibersihkan dengan air, tetapi warnanya cenderung memudar dengan cepat dan mudah kawat secara terpisah.

  • Karpet kulit

Sebuah karpet yang terbuat dari organik telah lama dikenal di Indonesia. Tekstur dan memberikan rasa dan perasaan hangat pada bagian. kulit karpet domba dan sapi yang paling sering digunakan. Hati-hati menempatkan karpet, karena relatif mudah kotor dan sulit untuk bersih.

  • Karpet sisal

Pabrik derivatif karpet materi tersebut. Umumnya digunakan untuk menutupi lantai atau keluar dari rumah, yang tidak licin. karpet ini tidak dapat dicuci dengan air dan dibersihkan dengan vacuum cleaner.

  • Karpet Saxony

Bahan dari kawat untuk tekstur rotate. Hal ini membuatnya tampak karpet elegan dan nyaman diinjak-injak. Cocok untuk menempatkan di ruang makan, ruang keluarga dan ruang tidur. Spesies ini lebih lembut dan memiliki ketebalan tebal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*