5 Desain Musholah Minimalis dalam Rumah

5 Desain Musholah Minimalis dalam Rumah
5 Desain Musholah Minimalis dalam Rumah

Sebuah rumah yang ideal adalah rumah yang dapat memenuhi kebutuhan penghuni. Bagi mereka yang Muslim, salah satu daerah yang paling dibutuhkan adalah sebuah masjid. Meskipun doa sehari-hari yang dapat dilakukan di ruangan lain seperti kamar dan ruang keluarga, kamar khusus adalah salah satu cara untuk menyembah lebih sungguh-sungguh. Tidak perlu terlalu banyak ruang, karena masjid adalah sederhana namun modern minimalis bisa menjadi pilihan Anda.  Ulasannya dibawah ini :

1. Mushola dengan sirkulasi udara dan cahaya alami

Anda tidak perlu membuat jendela yang terlalu besar untuk mengikuti desain minimalis masjid. Hal ini penting, tidak ada pertukaran udara dan sinar matahari. sirkulasi udara alami sangat penting untuk menjaga ruang perasaan segar dan kering karena AC. Dengan demikian, Anda dan keluarga Anda dapat beribadah dengan tenang tanpa terganggu udara yang pengap

5 Desain Musholah Minimalis dalam Rumah
5 Desain Musholah Minimalis dalam Rumah

Di sisi lain, matahari dapat menghemat listrik pada siang hari dan menawarkan lebih banyak kenyamanan dalam masjid minimalis ini. Jika mungkin, hindari menempatkan jendela di arah kiblat. Selain matahari terbit di fajar menyilaukan, peristiwa eksternal dapat mendistraksimu dan keluarga ketika ibadah.

2. Mushola dengan warna-warna lembut

Ruangan dengan dominasi warna-warna lembut memberikan suasana yang menenangkan. Itu sebabnya warna-warna lembut seperti putih dan krem ​​sangat dianjurkan untuk ruang ibadah, terutama masjid minimalis. Seperti yang Anda ketahui, warna-warna cerah bisa membuat ruangan terlihat lebih luas.

Mushola tampilan minimalis kecil kantor yang lebih besar dengan warna-warna ini. Dengan demikian, ibadah akan lebih nyaman. Itulah mengapa memilih warna cat dan cat bangunan lainnya sama-sama penting. Tidak hanya itu, warna bisa memantulkan cahaya, sinar matahari atau cahaya buatan. Keuntungan ini akan membuat ruangan lebih terang, hal ini membantu ketika masjid digunakan untuk membaca Al-Qur’an.

3. Mushola  dengan furniture yang mudah

Tidak berlebihan pula jika Anda ingin terlihat musholamu lebih indah. Namun, karena rumah minimalis masjid memiliki ruang terbatas, sangat penting untuk mengisinya dengan furnitur fungsional, terutama jika besar.

Pilih pintu lemari kaca terbuka atau menyimpan sajadah, mukena, Al-Quran dan buku-buku agama lainnya. Lemari jenis ini akan memberikan kesan modern dan lebih luas di dalam ruangan. Selain masjid hias minimalis ini, Anda dapat menambahkan braket dinding untuk menyimpan layar Islami.

4. Musholah dengan tempat wudhu

ruang doa sehari-hari tidak lengkap jika tidak memiliki tempat dalam wudhu masjid, termasuk minimalis. Untuk kenyamanan Anda, anggota keluarga atau tamu yang sedang berdoa di fasilitas sanitasi masjid. Salah satu air keran benar-benar cukup untuk menjadi tempat wudhu.

Namun, catatan penempatan, ya. Jangan biarkan percikan air mancur doa wudhu. Untuk menghindari hal ini, Anda dapat menggunakan pembagi atau pembatas ruang atau juga dapat merancang tempat minimalis luar wudhu masjid.

5. Mushola desain dengan bahan-bahan alami

Dekorasi kamar dari bahan alami seperti kayu dan batu untuk membuat masjid minimalis di menyembah rumah Anda lebih nyaman untuk digunakan. Kedua bahan menekankan konsep modern tanpa kehilangan suasana keluarga di dalam ruangan.

Secara umum, dekorasi ruangan yang terbuat dari kayu yang digunakan untuk bentuk minimalis doa untuk ruang batas, lemari, bingkai foto dan hiasan dinding lainnya. Meskipun umumnya digunakan adalah pemandangan bebatuan sebagai meja.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*